Hadiri Kongres, SBY Dijadwalkan Sampaikan Pidato Politik Terakhir

MONITOR, Jakarta – Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan menyampaikan pidato politiknya sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat, di Kongres V Partai Demokrat, di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (15/3).

“SBY akan pidato politik pada pembukaan kongres, yang juga sebagai pidato politik terakhir beliau sebagai ketua umum Partai Demokrat,” kata Juru bicara (Jubir) Kongres V Demokrat, Irwan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (15/3).

Kepastian itu, lanjut Irwan, posisi SBY yang akan digantikan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah mengantongi dukungan 93 persen dari pemegang hak suara.

Dikatakan Irwan, pidato SBY berdurasi 30 menit sampai 40 menit, terkait kongres ke V Demokrat hingga persoalan negara pada saat ini. 

“Beliau akan bicara tentang kongres, wisdom politik, pesan harapan, isu-isu fundamentak bangsa saat ini, serta ajakan untuk terus konsisten pada demokrasi, justice, dan prosperity,” ujar Ketua DPP partai berlambang bintang mercy itu. 

Sementara itu, sekitar pukul 10.35 WIB di area Kongres Ke V Partai Demokrat.  Kehadiran presiden dua periode itu, disambut meriah oleh kader dengan berteriak menyebut nama “SBY” secara berulang kali.