Diduga Karena Patah Hati, Remaja Asal Jakarta Tewas Gantung Diri di Depok

Polisi mengevakuasi remaja asal Jakarta Selatan yang tewas gantung diri di Depok (Foto: Istimewa)

MONITOR, Depok – SW, remaja pria 23 tahun, warga Jalan Bangau II, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, ditemukan tewas tergantung di lantai dua rumah temannya AAS (24), di Jalan Villa Santika Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Minggu (15/3) pagi WIB.

Kapolsek Metro Limo, Kompol Bintang Simion Silaean mengatakannm, saat gelar olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di sekujur tubuh korban.

“Korban kita temukan di TKP sudah tergantung dengan menggunakan tali tambang warna kuning yang diikat ke talang beton rumah dengan kondisi lidah menjulur ke depan,” kata Kompol Bintang Simion Silaean Minggu (15/3) siang WIB.

Bintang menuturkan, korban pertama kali dilihat telah tergantung oleh Mardina tetangga Kasum (pemilik rumah/ayahanda ASS).

“Sekitar Jam 08.30 WIB saksi (Mardina) melihat ke atas rumah Kasum dari luar dan melihat ada orang yang sudah gantung diri,” ujar Bintang.

Kemudian, lanjut Bintang, Mardina memberitahukan kepada pemilik rumah, dan pemilik rumah mengecek ke lantai 2 rumahnya. Ternyata benar ada yang gantung diri.

“Setelah itu, pak Kasum memberitahukan ke anaknya (AAS) yang saat itu masih tidur, bahwa korban telah gantung diri. Kemudian barulah mereka melaporkan ke Bhabinkamtibmas Grogol,” jelasnya.

Lebih lanjut Bintang mengatakan, berdasarkan keterangan AAS, korban pernah bercerita kepadanya tentang masalah asmara dan pekerjaan. Saat itu, korban mendatangi rumah AAS untuk meminta pekerjaan.

“Korban ini pernah bercerita kepada AAS tentang hubungan dia dengan pacarnya yang tidak harmonis dan cerita tentang kondisinya yang saat ini pengangguran,” katanya.

Bintang menjelaskan saat ini korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Tidak ditemukan tanda kekerasan, korban kemudian di serahkan kepada keluarga,” pungkasnya.