Kamis, 25 April, 2024

Peserta Kongres Mulai Berdatangan, Panitia dan Tim Dokter Lakukan Protokol Corona

MONITOR, Jakarta – Juru Bicara Kongres V Partai Demokrat (PD), Irwan, mengungkapkan bahwa mulai hari ini para pemilik suara se Indonesia sudah mulai tiba di Jakarta.

Ia pun memastikan, panitia dan tim dokter yang telah disiapkan langsung menerapkan protokol Corona sebagaimana dengan arahan Kementerian Kesehatan maupun WHO, kepada para peserta.

“Partai Demokrat sejak awal sangat mendukung usaha dan memberi masukan ke pemerintah agar fokus menangani pandemi Corona,” kata Irwan dalam keterangannya yang diterima MONITOR, di Jakarta, Sabtu (14/3).

“Sehingga sejak tiba di bandara kemudian dijemput hingga check in di Hotel Sultan (tempat peserta menginap), semua prosedur protokol penanganan Covid-19 atas asistensi dari Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan,” tambahnya.

- Advertisement -

Irwan mengungkapkan, dalam perhelatan lima tahunan ini antusias mayoritas kader dari seluruh Indonesia ingin ikut serta hadir.

Namun demikian, sebagai bentuk konsistensi mendukung pemerintah dalam pencegahan virus Corona, panitia maupun DPP telah melakukan pendekatan kepada seluruh para kader agar yang hadir para pemilik suara saja, lantaran situasi nasional yang tidak memungkinkan.

“Karena sebagaimana yang diketahui, virus Corona telah merontokkan berbagai negara dan termasuk Indonesia tidak kebal dengan musibah global ini,” ujar ketua DPP PD itu.

Dalam kesempatan itu, Irwan menyampaikan bahwa setidaknya ada beberapa langkah preventif yang dilakukan panitia kongres V untuk mengantisipasi penyebaran wabah Wuhan tersebut.

“Semua peserta diwajibkan datang membawa surat pernyataan kesehatan. Tanpa surat, tidak bisa masuk ke arena kongres. Semua peserta dicek suhunya setiap kali masuk ruang dan wajib cuci tangan,” papar dia.

Bila kemudian dalam pengecekan suhu badan yang melebihi dari 37,5 derajat celcius, akan dilakukan tindakan khusus.

“Jika ada tanda-tanda flu atau batuk, akan langsung diisolasi. Dan semua Ketua DPD membawa satu dokter dan juga ada tim dokter dari DPP. Jadi tim dokter DPP akan ditemani 34 dokter dari berbagai daerah,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER