Sabtu, 20 April, 2024

Gelar Kongres, Demokrat: Kami Tidak Mengundang Siapapun Termasuk Presiden

MONITOR, Jakarta – Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan bahwa partainya tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Kongres yang akan digelar pada Minggu, 15 Maret 2020 mendatang.

Ia beralasan, karena acara tersebut hanya diperuntukan bagi internal partai berlambang bintang mercy saja.

“Kami melakukan kerja internal kami tidak mengundang siapapun, termasuk bapak Presiden Jokowi,” kata Hinca kepada awak media, di Kantor DPP Partai Demokrat, Kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Kendati demikian, sambung Hinca, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sudah melakukan komunikasi dengan Presiden Jokowi, ikhwal pelaksanaan kongres.

- Advertisement -

“Tentunya Pak SBY juga tadi sudah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi, juga dengan Kapolri yang juga nanti akan berkomunikasi dengan pak Gubernur Anies Baswedan termasuk menteri kesehatan, memberitahukan agenda kongres pada 15 Maret nanti,” papar Hinca.

“Dan juga memberitahukan agar setelah Kongres ini dan terbentuknya pengurus baru, berkenan menerima laporan hasilnya ke presiden sebagai pembina politik tertinggi di Indonesia,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER