Langkah Anies Bentuk Tim Tanggap Covid-19 Tuai Pujian dari Politikus Demokrat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dok: Asep/ Monitor)

MONITOR, Jakarta – Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk tim tanggap virus Corona atau Covid-19 mendulang pujian dari politikus Demokrat, Andi Arief.

Sebelumnya, Anies dalam konferensi pers mengatakan bahwa Pemprov DKI sedang menggarap tim khusus tanggap Covid-19. Tim ini nantinya akan dipimpin oleh Asisten Kesra Pemrov DKI Jakarta.

Selain tim tanggap, Anies menambahkan pihaknya juga akan mendirikan posko virus Corona. Rencananya, posko itu akan didirikan hari ini, Senin (2/3/2020).

Andi Arief pun menuturkan, langkah yang dilakukan Anies beserta jajarannya menandakan bahwa Negara hadir untuk merespon penyebaran wabah mematikan dari Wuhan, China.

Ia mengatakan, seharusnya Negara memang hadir untuk melindungi kepentingan warga negaranya, termasuk memiliki protokol krisis disaat ada krisis menjangkiti wilayahnya.

“Negara hadir itu apabila memiliki protokol krisis di saat ada krisis apapun termasuk soal Corona,” ujar Andi Arief dalam keterangannya, Senin (2/3).

“Menurut saya apa yang sudah dilakukan Gubernur Anies dalam seminggu ini soal merespon virus corona itulah protokol krisis yang menandakan negara hadir,” terangnya.