Dua WNI Terjangkit Corona, Saleh Daulay: Pemerintah Harus Bertindak Cepat

Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP PAN Saleh Daulay

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mendesak agar pemerintah segera melakukan tindakan cepat terkait adanya dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Ia berpandangan, temuan ini dikhawatirkan akan menimbulkan kepanikan di masyarakat. Karenanya, pemerintah perlu mengantisipasi agar masyarakat tetap tenang dan kondusif dengan tetap menjaga lingkungannya agar tidak terjangkit.

“Kemarin-kemarin, pemerintah menyatakan belum menemukan. Sekarang, sudah terbukti ternyata ada yang terinfeksi, pekerjaan pemerintah tentu akan menjadi lebih banyak,” kata Saleh saat dihubungi, di Jakarta, Senin (2/3).

“Termasuk bagaimana menenangkan masyarakat sekaligus melakukan sosialisasi massif agar mereka terhindar dari virus berbahaya itu,” tambahnya.

Selain itu, Saleh juga meminta agar pemerintah untuk bersungguh-sungguh melakukan perawatan kepada dua orang yang terjangkit. 

Menurut dia, pemerintah ini harus membuktikan kalau Indonesia mampu merawat dan menyembuhkan rakyatnya yang terinfeksi virus tersebut. Itu sejalan dengan pernyataan pemerintah selama ini.

“Saya mendapat komplain dari media sosial. Katanya, pemeriksaan di bandara tidak maksimal. Alat yang digunakan sangat manual sekali, tentu ini harus diseriusi pemerintah,” ujar politikus PAN itu.

“Tidak boleh dianggap remeh. Komplain seperti itu adalah bagian dari kekhawatiran masyarakat,” pungkasnya.