Kamis, 25 April, 2024

Operasi Batu Ginjal dan Hujan Angin, Scorpion Tetap Konser di Yogyakarta

MONITOR, Yogyakarta – Klaus Meine, vokalis band Scorpions baru saja menjalani operasi batu ginjal di Melbourne, Australia pada 24 Februari kemarin. Kondisi tersebut sempat membuat para penggemar khususnya di Indonesia khawatir. Mamun kondisi tersebut tidak menghalangi tour band rock legendaris tersebut ke Indonesia.

Ya, Scorpion dipastikan tetap tampil bersama Whitesnake dalam JogjaROCKarta International Rock Music Festival yang digelar pada hari ini, Minggu (1 Maret 2020) di Kridosono Stadium Yogyakarta.

Sebelumnya kabar mengenai kondisi Klaus Meine membuat keraguan penggemar akan formasi lengkap pelantun “Still Loving You” dalam konser ini. Sebab, hal tersebut pernah terjadi saat Scorpions melaksanakan tur dunia, dan akibatnya sejumlah konser dibatalkan. Namun beruntung pada Festival Rock tahunan di Yogyakarta ini, tidak memiliki perubahan jadwal.

Pantauan MONITOR melalui reporter Hendrata Yudha melaporkan, hingga Minggu siang (1/3/2020) penggemar musik cadas mulai berdatangan ke Stadion Kridosono, Yogyakarta. Mereka mulai menukarkan tiket yang dijual online dengan gelang masuk bertanda QR code.

- Advertisement -

Cuaca yang kurang bersahabat tak membuat antusiasme ini berkurang. Berbagai outlet merchandise dan jas hujan diserbu pembeli antisipasi hujan deras.

Panitia pun mengantisipasi curah hujan yang tinggi, karena lapangan konser dipastikan akan banjir dan becek bila terus menerus diguyur air hujan.

“Klaus Meine juga sudah sangat sehat dan dia siap untuk tampil di JogjaROCKarta 1 Maret besok,” jelas Anas Syahrul Alimi, founder JogjaROCKarta Festival.

Bagi Klaus Meini dan Scorpion, kedatangan ke Indonesia ini bukan yang pertama. Mereka pernah diundang ke acara East Meets West Festival di Bali pada 1990.

Selain Scorpions dan Whitesnake, JogjaROCKarta International Music Rock Festival #4 juga akan diisi sederet band rock lokal seperti God Bless, Death Vomit, Power Slaves, Navicula dan Kelompok Penerbang Roket.

Tidak hanya itu. The Hu, band rock asal Mongolia, juga akan tampil di ajang musik rock bergengsi ini.

Konset digelar pukul 14.30 hingga 24.00 WIB. Penampil pertama grup band Dead Vomit, Navicula, God Bless, White Snake. Scorpion tampil di puncak acara sekitar pukul 23.00. (tata)

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER