Kamis, Mei 26, 2022

Peduli Bencana, Yayasan SEDUD Bandung Terjun Langsung Bantu Korban Banjir di Karawang

MONITOR, Karawang – Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Karawang Jawa Barat membuat berbagai elemen masyarakat terjun langsung untuk membantu para korban terdampak. Tak terkecuali Yayasan SEDUD.

Ya, yayasan sosial yang berdomisili di Bandung itu tergerak untuk membantu meringankan beban para pengungsi dengan cara terjun langsung menyalurkan banguan ke lokasi bencana.

Ketua Yayasan SEDUD Sumanto mengungkapkan, aksi peduli yang mereka lakukan semata-mata didasari oleh rasa kepedulian, kemanusian dan kebersamaan.

“Kami turut prihatin. Kegiatan hari ini bentuk kepedulian terhadap korban banjir. Selama kami mampu dan dapat dijangkau, kami akan turun langsung ke lokasi bencana,” ujarnya di sela-sela penyerahan bantuan di lokasi, Sabtu (29/2)

- Advertisement -

Ia berharap, adanya musibah air bah ini segera surut agar masyarakat bisa kembali ke tempat masing masing dan melakukan aktivitas seperti biasa.

Sementara itu, Ketua Paguyuban SEDUD Dadang menambahkan, kegiatan ini diharapkan masyarakat terdampak banjir dapat terbantu serta dapat menjadi pemicu kepedulian bagi masyarakat maupun komunitas lain untuk peduli dan berbagi dengan saudara saudara yang sedang terkena musibah.

“Walaupun kontribusi kami kecil, kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan dan memicu rasa kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana,” kata Dadang.

Sebagai informasi, Yayasan SEDUD Peduli menggandeng Brother Matic MC dan Banaspati Karawang. Mereka memberikan bantuan barang untuk keperluan sehari-hari, seperti sembako, air mineral, obat-obatan, baju layak pakai dan keperluan lainnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER