Airlangga Klaim PKS Setujui RUU Cipta Kerja, Politikus Demokrat Panik

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat tampak panik usai pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dengan Presiden PKS Sohibul Iman, Rabu (27/2) kemarin. Pasalnya, dalam pertemuan tersebut Airlangga mengklaim bahwa PKS sudah memberikan dukungannya terkait pembahasan RUU Cipta Kerja dan RUU Ketentuan dan Fasilitas Perpajakan.

Selain itu, Presiden PKS Sohibul Iman juga menyatakan sepakat dengan kedua RUU itu karena ide dasarnya sesuai dengan gagasan PKS sebelum perhelatan Pilpres 2019 lalu.

Politikus Demokrat Jansen Sitindaon pun angkat bicara. Ia mengatakan Partai Demokrat akan sendirian menyuarakan ihwal tersebut jika saja PKS sudah bersepakat dengan pemerintah. Jansen pun menyinggung Pansus Jiwasraya, yang sebelumnya dikawal Demokrat bersama PKS.

“Aduh, bisa benar-benar sendirian dong Demokrat kalau gini ceritanya. Semoga soal Pansus Jiwasraya teman-teman PKS tidak menarik suratnya yang sudah di meja pimpinan DPR,” kata Jansen Sitindaon, dalam keterangannya, Rabu (26/2) malam.

Ia mengatakan, apabila PKS benar-benar menarik surat tersebut, maka aspirasi mereka sebelumnya akan gagal ke Paipurna.

“Kalau ditarik sudah jelas gagal itu sampai ke Paripurna, karena syaratnya minimal didukung dua fraksi,” pungkas Jansen.