Sekjen Liga Muslim Dunia Ingin Tiru Semangat Toleransi di Indonesia

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rabitah Al-Alam Al-Islami atau Liga Muslim Dunia, Sheikh Mohammed Abdulkarim Al-Essa bersama Presiden Joko Widodo

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo dengan senang hati menerima kedatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rabitah Al-Alam Al-Islami atau Liga Muslim Dunia, Sheikh Mohammed Abdulkarim Al-Essa, beserta rombongannya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/2).

Dalam kunjungan tersebut, Sekjen Liga Muslim Dunia bersama rombongannya ingin mrnjalin silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo. Selain itu, mereka ingin menyampaikan program serta harapan mereka kepada Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

“Kami negara-negara Islam di dunia internasional sangat memahami dan mengapresiasi berbagai langkah dan inisiatif yang dilakukan oleh Indonesia untuk memajukan Islam yang moderat dan terbuka dan berorientasi pada kemajuan,” ujar Sheikh Mohammed Abdulkarim Al-Essa.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Liga Muslim Dunia memandang Indonesia sebagai negara yang menjadi contoh bagi negara-negara Islam lainnya di mana mengedepankan semangat toleransi dan kebersamaan di tengah masyarakatnya.

“Satu hal yang kami observasi dari Indonesia adalah dengan adanya banyak keragaman tapi tetap mampu untuk bersatu. Kami negara Islam lainnya ingin mencontoh hal tersebut dari Indonesia,” imbuh Mohammed.