50,5 Persen Masyarakat Nilai DPR Bekerja Baik, Politikus PDIP: Ini Penyemangat Bagi Dewan

Foto Gedung DPR/MPR (foto : hans monitor.co.id)

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo mengapresiasi hasil survei Politika Research and Consulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI) yang meyatakan sebanyak 50,5 persen responden menilai kinerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baik.

Ia menegaskan, kepercayaan masyarakat sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di negeri ini akan mendorong semangat para perwakilannya di lembaga legislatif ini menjalankan tugasnya memperjuangkan aspirasi rakyat Indonesia.

“Adanya respon positif masyarakat yang ditunjukkan hasil survei ini merupakan hal yang menggembirakan. Pujian masyarakat seperti ini, pada gilirannya akan meningkatkan kinerja DPR dan menambah semangat para wakil rakyat dalam menjalankan tugasnya,” kata Rahmad kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (26/2).

Widget Situasi Terkini COVID-19

Rahmad juga meyakini, kepercayaan ini akan membuat parlemen lebih mendengar aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya sesuai dengan tugas dan fungsi dewan, yakni pengelolaan anggaran yang lebih berpihak pada publik.

“DPR akan melakukan fungsi kontrol pengawasan yang kuat agar pemerintahan berjalan sesuai keinginan rakyat. Selain itu, DPR juga akan terus berupaya untuk menyusun legislasi yang berpihak pada rakyat,” pungkas politikus PDI Perjuangan itu.