Salurkan Bantuan Bencana, LPBI NU Banten: Kami Akan Selalu Hadir untuk Masyarakat

LPBI NU Banten salurkan bantuan untuk anak-anak korban bencana banjir bandang di Sajira Lebak - Banten

MONITOR, Lebak – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Provinsi Banten kembali menyalurkan bantuan untuk anak-anak korban banjir bandang di Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak.

Penyaluran bantuan dilakukan melalui kegiatan bakti sosial khitanan massal yang digelar oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) dalam rangkaian Praktek Kerja Mahasiswa (PKM).

Ketua LPBI NU Banten, Sehabudin mengatakan sebagai organisasi masyarakat terbesar di Indonesia, NU akan terus berperan untuk masyarakat.

“NU akan hadir dimasyarakat dalam situasi dan kondisi apaun disemua aspek kehidupan, terlebih dalam kebencanaan dan kemanusiaan, sebagaimana terjadi bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak,” Kata Sehabudin di Lebak, Senin (24/2).


Hadir dalam acara tersebut, Mahasiswa STISIP Setia Budhi Rangkasbitung yang mengikuti PKM, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, Camat Sajira, Baguna (Badan Penanggulangan Bencana), Forum Kalimaya Cilegon-Serang, Pol PP Kabupaten Lebak, BKKBN Kabupaten Lebak, Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lebak, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, , Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Banten.