Selasa, 16 April, 2024

KPAI Klarifikasi Pernyataan Viral Soal Perempuan Bisa Hamil Lewat Berenang Bareng Pria

MONITOR, Jakarta – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan klarifikasi terkait pernyataa perempuan bisa hamil saat berada di kolam renang yang disampaikan oleh Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty.

Ketua KPAI, Susanto mengatakan saat ini telah beredar narasi berita yang bersumber dari media online, dengan judul “KPAI ingatkan wanita berenang di kolam bareng laki-laki bisa hamil, begini penjelasannya”.Menurutnya, narasi berita tersebut menimbulkan kontroversi di media sosial dan masyarakat.

“Terkait kebenaran narasi berita tersebut, kami konfirmasi kepada yg bersangkutan,” katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta.

“Perlu kami sampaikan bahwa pemahaman dan sikap KPAI tidak sebagaimana narasi berita di media online tersebut. Semoga klarifikasi ini dapat meluruskan kesalahpamahaman berita sebagaimana yang beredar,” imbuh Susanto.

- Advertisement -

Sebelumnya, viral pernyataa Sitty Hikmawatty yang mengatakan perempuan bisa hamil hanya dengan berenang bareng pria. Pemikiran tersebut ia dapatkan dari referensi jurnal luar negeri. Namun, dirinya belum mengungkap lebih jelas referensi yang dibacanya. Ia mengatakan secara tidak langsung misalnya ada sebuah mediasi di kolam renang, perempuan bisa saja hamil.

Sitti juga mengatakan ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat, meski tidak terjadi penetrasi tapi ada pria yang terangsang saat di kolam renang dan mengeluarkan sperma.

“Pertemuan yang tidak langsung, misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang. Ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat, walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil. Kalau perempuannya sedang fase subur, itu bisa saja terjadi,”ucap Sitti Hikmawatty, Komisioner KPAI dilansir dari TribunJakarta.com.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER