FKPT Banten Berkomitmen Cegah Paham Radikal Sesuai Kearifan Lokal

Rakerna FKPT (Foto:Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum koordinasi pencegahan terorisme (FKPT) ke-32 di hotel Mercure Ancol, Jakarta.

Acara yang berlangsung dari tanggal 17-20 Februari tersebut diikuti oleh pengurus FKPT se-Indonesia, termasuk salah satunya FKPT Provinsi Banten.

Ketua FKPT Provinsi Banten, KH. Amas Tajudin mengatakan dengan mengikuti Rakernas ini, pihaknya berharap bisa lebih giat lagi dalam melaksakan kegiatan kontra radikalisasi dalan pencegahan teroris di Provinsi Banten. Tentunya, kata dia dengan tetap menjaga kearifan lokal Banten.

“Sebagai ketua FKPT Banten, saya mengajak kepada pemerintah daerah, DPRD provinsi Banten dan masyarakat Banten untuk dapat bersama-sa menjaga ideologi pancasila dan menjaga Banten tetap damai dengan tetap menjaga kearifan budaya Banten”ujar KH. Amas di Jakarta, Selasa (18/2).

Menurutnya, FKPT Banten akan bekerja sesuai arahan dari Kepala BNPT Komjenpol Suhardi Alius MH, dimana kata dia, BNPT meminta semua FKPT disemua provinsi bisa menggali kearifan lokal dalam pencegahan dan terorisme.

“Tentunya kami akan melakukan langkah-langkah pencegahan sesuai arahan BNPT. Karena semua daerah petanya berbeda,” lanjut Amas