Gerindra Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Abdi Negara yang Belum Punya Rumah

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade saat rapat (dok: Satria Sabda Alam/ Monitor)

MONITOR, Jakarta – Pemerintah diharapkan bisa memperhatikan nasib para abdi negara yang belum memiliki tempat tinggal. Hal itu diungkapkan Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade, saat rapat Komisi VI DPR.

Andre mengusulkan agar pemerintah, melalui kerjasama perusahaan BUMN, membangun rumah dengan cara memanfaatkan lahan di sekitar jalan TOL yang sedang dibangun. Ia berharap pemerintah bisa mengambil konsesi yang dulu dikelola swasta agar diambil kembali oleh pemerintah.

“Pertama banyak konsesi jalan tol dengan konsesi yang di miliki swasta sudah habis tolong pemerintah ambil kembali konsesi itu untuk di serahkan ke negara dan bisa dijadikan jaminan PT. Hutama Karya untuk tidak bergantung,” ujar Andre Rosiade di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (17/2).

Widget Situasi Terkini COVID-19



Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah memiliki lahan yang sangat luas di sekitar jalan Tol. Hal tersebut menurutnya perlu dimanfaatkan oleh Utama Karya dengan bekerjasama dengan Asabri.

“Kita tahu TNI kita ada sekitar 275 ribu orang yang tidak punya rumah, PNS 945, 390 Polri, saya berharap ini bisa jadi kerjasama dengan seluruh karya yang ada dengan Asabri,” terangnya.

“Kenapa lahan itu tidak dikerjasamakan dengan Asabri, sehingga prajurit TNI kita Polri dan PNS punya rumah,” pungkasnya.