Bulan Depan, PT Jakpro Akan Mulai Lakukan Pengaspalan Sirkuit Formula E

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) berencana akan secepatnya melakukan pengaspalan permanen sirkuit Formula E di Kawasan Monas, Jakarta Pusat (Jakpus). (foto: Tribun)

MONITOR, Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) berencana akan secepatnya melakukan pengaspalan permanen sirkuit Formula E di Kawasan Monas, Jakarta Pusat (Jakpus).

Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, sebelum melakukan pengaspalan permanen, pihaknya akan kembali mendiskusikan rencana itu dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

“Bisa permanen, bisa dibongkar. Tergantung kebijakan Dinas Kebudayaan,” ujarnya saat dihubungi wartawan Balai Kota, Jumat (14/2).

Widget Situasi Terkini COVID-19

Ia menjelaskan, alasan pihaknya ingin merencanakan pengaspalan secara permanen lantaran susunan batu alam yang berada di sekitaran Tugu Monas itu tak ramah kepada kaum difabel.

“Kalau tidak dibongkar juga tidak apa-apa. Karena cobble stone itu kan bukan resapan. Di bawahnya kan ada semen. Apalagi, kalau pakai kursi roda lewat cobble stone, bisa enggak? Itu kan nggak ramah difabel,” ujarnya.

Ia menyebut, rencananya proses pengaspalan itu akan dilakukan pada bulan Maret 2020.

“Pengaspalan mulai bulan depan karena diharapkan dua bulan sebelum dipakai lomba, itu aspalnya harus sudah jadi, biar kering,” pungkasnya.