Sabtu, 4 Februari, 2023

Prof. Djohar Arifin Ajak Mahasiswa Jaga Keragaman Bangsa dengan Pancasila

MONITOR, Langkat – Anggota MPR RI Fraksi Gerindra, Prof. Dr. Djohar Arifin Husin mengatakan keberagaman bahasa, agama, suku dan adat istiadat merupakan bagian dari kekayaan Indonesia yang harus dipertahankan dan dijaga keutuhannya.

“Negara kita ini sangat kaya, beragam bahasa, adat, budaya dan agama kita miliki. Untuk itu kita harus menjaga kekayaan bangsa ini bersama-sama,” Kata Prof. Djohar Arifin saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di STKIP Al-Maksum Langkat, Sumatera Utara, Selasa (11/2).

Anggota MPR RI Fraksi Gerindra, Prof. Dr. Djohar Arifin Husin

Dalam acara yang dihadiri kurang lebih 150 mahasiswa itu Prof. Djohar menuturkan bahwa para leluhur dan pejuang terdahulu benar-benar berjasa bagi bangsa ini. Bagaimana tidak, mereka telah mewariskan kekayaan bangsa yang luar biasa lengkap dengan pemersatunya yakni Pancasila.

“Kekayaan kita ini telah disatukan dengan Pancasila, UUD, NKRI dan Bineka Tunggal Ika. Empat pilar kebangsaan ini lah yang membuat negara kita kuat, utuh dan tidak mudah dipecah belah oleh bangsa lain,” imbuh Anggota DPR asal Dapil Sumut III tersebut.

- Advertisement -

Poinnya, lanjut Prof. Djohar implementasi empat pilar kebangsaan itu menjadi hal wajib bagi seluruh warga Indonesia baik yang ada di Kota maupun di pelosok-pelosok.

“Ayo kita terapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan begitu kita telah membantu menjaga keutuhan bangsa ini,” imbuhnya.

“Kita harus bersyukur karena empat pilar kebangsaan merupakan warisan sekaligus kesepakatan bangsa Indonesia untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara ini,” Sambung Mantan Ketua Umum PSSI tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER