Singgung Banjir Jakarta, Sandiaga: Hujan itu sebenarnya Berkah

MONITOR, Jakarta – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menyoroti soal banjir yang terjadi di Ibu Kota saat ini.

Menurut Sandi, apabila hujan deras yang akhirnya menyebabkan bencana yakni banjir, maka itu bagian peringatan untuk kita semua.

“Hujan itu sebenarnya berkah dan air itu adalah anugrah tinggal kita bagaimana mengelolanya dengan baik sehingga tidak menjadi musibah seperti sekarang ini,” ujar Sandi di Wisma Geruda Pondo Rangon, Jakarta Timur, Minggu, (7/2).

Diakui Sandi, pihaknya pernah bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas banjir yang terjadi di Jakarta belakangan ini.

Dikatakan Sandi, banjir yang terjadi di Ibu Kota sebenarnya bisa diantisipasi kalau aparat yang ada di Pemprov DKI benar-benar turun ke lapangan sebelum banjir itu datang.

“Waktu saya masih bertugas di Balaikota, saya selalu ingatkan semuanya agar kita selalu berkoordinasi
dan siap turun kelapangan pada saat musim hujan datang dengan menyiapkan pompa, menyiapkan multi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terlibat. Saya yakin banjir akan terantisipasi dengan baik,”ujarnya.

Sandi yang juga mejabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Gerindra ini, mengingatkan kader Gerindra untuk tidak diam agar selalu mengingatkan gubernur untuk selalu menyiapkan SKPD nya dalam mengatasi banjir.

“Banjir di Ibu Kota saat ini menjadi sorotan. Oleh karena itu, Gerindra harus hadir membantu Pak Gubernur agar banjir ini bisa diantisipasi dengan baik,” pungkasnya.