Jumat, 26 April, 2024

Puan Maharani Minta Fraksi PDI Perjuangan Jaga Amanah Rakyat

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan DPR menjadikan perayaan HUT ke-47 partai sebagai momentum menguatkan tekad untuk solid bergerak menjaga kepercayaan rakyat dalam menjalankan fungsi Dewan.

“Kita harus dapat merasakan bahwa rakyat merindukan parlemen yang dapat mereka banggakan. Parlemen yang menangis dan tertawa bersama rakyat,” kata Puan dalam sambutan pembukaan perayaan HUT 47 PDI Perjuangan, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (10/2).

Dalam kesempatan itu, Puan juga mengingatkan agar anggota fraksi pemenang pemilu untuk rajin turun ke Dapil menyapa dan menyerap aspirasi masyarakatnya.

“Sudah tidak bisa ditunda lagi, sudah saatnya sekarang kita semua bergotong royong mewujudkan lembaga perwakilan yang maju, terbuka, dan responsif,” paparnya.

- Advertisement -

Putri dari Megawati Soekarnoputri ini juga meminta agar fraksi PDI Perjuangan senantiasa menjaga amanat rakyat, yang telah memilih dan menjadikan partai banteng sebagai pemenang Pemilu.

“Kita harus buktikan bahwa setiap hari kita bekerja untuk Indonesia demi kebaikan dan kemajuan bangsa, negara dan rakyat,” ujarnya.

Usai memberi sambutan, Puan juga menyambangi sejumlah stand yang menjual produk-produk UMKM yang menyemarakan suasana peringatan HUT 47 PDI Perjuangan.

Puan berdialog dengan beberapa pedagang UMKM binaan persatuan para istri anggota fraksi PDI Perjuangan. Ketua DPR lalu meriung bareng pengunjung untuk makan bakso bersama.

Untuk diketahui, perayaan HUT 47 PDI Perjuangan oleh Fraksi PDI Perjuangan DPR RI berlangsung dari tanggal 10 – 14 Februari 2020 dengan mengusung tema: Guyub Rukun Bersama Dalam Kegembiraan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER