Pesan Sandiaga kepada Riza Patria jika Terpilih jadi Wagub Jakarta

MONITOR, Jakarta – Sandiaga Uno punya harapan besar ketika Ahmad Riza Patria bisa terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI. Mantan Wagub DKI ini berharap Riza Patria bisa meneruskan program unggulannya saat menjadi Wagub DKI.

Program yang dimaksud Sandi Yakni program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang menjadi transformasi dari One Kecamatan One Center for Entepreneurship (OK OCE).

Menurut Sandi, PKT menjadi upaya untuk semakin memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta membuka lapangan kerja.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“PKT itu menjadi salah satu andalan Pemprov DKI saat ini. Ini harus dipastikan berjalan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” ujarnya, saat menghadiri syukuran HUT ke-12 Partai Gerindra di Wisma Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Minggu (9/2).

Disisi Lain, Sandi menyebut kalau tingkat kepuasan masyarakat Jakarta terhadap pelayanan publik dan kepercayaan terhadap kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta cukup tinggi.

“Terutama di bidang pendidikan dan ekonomi melalui KJP Plus serta bantuan pangan murah atau bersubsidi bagi warga kurang mampu,” terangnya.

Selain itu, kata Sandi, pihaknya melihat izin usaha di Ibu Kota juga semakin mudah, termasuk kaitannya dengan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK).

Sandi juga, meminta Riza Patria kalau terpilih jadi Wagub bisa ikut memastikan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat, baik di sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi agar warga merasakan kehadiran Pemprov DKI Jakarta.

“Pak Riza harus fokus untuk menguatkan itu, karena itu mendapatkan respons yang positif. Saya doakan Pak Riza dimudahkan dan dilancarkan untuk menjadi Wagub DKI,” pungkasnya.