Sambut HUT ke-50, Jamkrindo Santuni Dua Panti Yatim di Yogyakarta

Santunan anak yatim oleh Perum Jamkrindo (Foto: Istimewa)

MONITOR, Yogyakarta – Perum Jamkrindo kembali melakukan aksi kepedulian sosial berupa pemberian santunan di dua panti asuhan di Yogyakarta. Panti tersebut yakni Asuhan Wiloso Projo dan juga Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah.

Aksi peduli sosial itu dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-50 Perum Jamkrindo yang akan jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang. Dan kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gerakan Peduli Sosial dan Jamkrindo Peduli Pendidikan di Yogyakarta.

Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto dalam kesempatan terpisah mengatakan acara pemberian santunan ini dilakukan di sela-sela diselenggarakannya Rapat Kerja Nasional Jamkrindo pada tanggal 7 Febtuari – 8 Februari 2020. Mengambil tema raker “Tumbuh Cerdas Di Tengah Perubahan”, Jamkrindo sadar bahwa perubahan dan dinamika perekonomian harus direspon secara cerdas dengan respon yang tepat dan juga strategi matang agar kinerja cemerlang. Salah satu yang dilakukan ialah dengan terus melakukan terobosan dengan senantiasa jeli mengukur risiko sembari tetap mengambil peluang.

Aksi peduli sosial di Yogyakarta

“Jamkrindo harus mampu menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada untuk pencapaian target perusahaan sehingga bisa terus tumbuh dan berkembang,” kata Randi Anto saat memberikan pengarahannya.

Ia juga menambahkan kerja cerdas tidak dapat dihindari dalam era perubahan saat ini. Dinamika yang ada harus direspon secara efektif, efisien dengan mengedepankan inovasi pada semua lini.

“Perubahan ini membutuhkan inovasi, kejelian, eksekusi yang cepat namun tetap memperhatikan tata kelola perusahaan yang baik atau GCG,” ujar Randi.

Hadir dalam acara raker tersebut ialah Dewan Pengawas, Direksi, Kepala Divisi, Pemimpin Wilayah, KCK, Kepala Desk dan juga jajaran direksi Jamkrindo syariah. Sebagai Perusahaan yang berfokus kepada UMKM, di usia ke 50 tahun, Randi mengatakan Jamkrindo senantiasa mendukung kemajuan UMKM melalui peningkatan aksesibilitas finansial UMKMK melalui penyediaan penjaminan yang inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif dan efisien secara berkelanjutan.

Selain itu guna mengakselarasi percepatan peningkatan kapabilitas dan kualitas UMKM nasional Jamkrindo juga berusaha menciptakan ekosistem bagi UMKM.

“Diusia yang akan menginjak 50 tahun ini, kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi para pelaku UMKM dan Koperasi. Pemberian santunan ini merupakan salah satu rangkaian acara, dari banyak acara yang kami akan hadirkan ke depannya, seperti mudik gratis, pemberian beasiswa, pemberdayaan masyarakat dan beragam kegiatan positif lainnya,” ujar Randi.