Wali Kota Depok Resmikan Tiga Taman di Cilodong

Peresmikan Taman Jatimulya yang terletak di Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Sabtu (8/2) (Foto : istimewa)

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan tiga taman kelurahan yang telah selesai dibangun di Kecamatan Cilodong, Sabtu (8/2). Keberadaan taman ini sebagai upaya pemenuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan fasilitas publik yang memadai di Kota Depok.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan tiga taman di Kecamatan Cilodong, yaitu Taman Jatimulya, Taman Sukamaju dan Taman Cilodong. Ini merupakan bukti perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) terhadap warga agar bisa menikmati fasilitas publik,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, seusai meresmikan Taman Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Sabtu (8/2)

Karena itu, wali kota berharap, keberadan taman kelurahan tidak hanya menjadi sarana pelengkap untuk masyarakat bersosialisasi. Tetapi juga dapat memberikan fungsi edukasi dan sebagai sarana bermain bagi anak.  

“Diharapkan ke depan taman ini bisa memberikan dampak positif bagi warga sekitar maupun warga luar yang berkunjung ke sini. Semoga warga juga bisa menjaga aset kota yang telah terbangun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati mengatakan, Taman Jatimulya dibangun di atas lahan seluas 1.192 meter persegi, dengan alokasi anggaran sebesar Rp 970 juta.

Sedangkan Taman Sukamaju memiliki luas 2.000 meter persegi serta Taman Cilodong 1. 300 meter persegi, dengan alokasi anggaran masing-masing mendekati Rp 1 miliar.

Menurutnya, ketiga taman tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Diantaranya lapangan futsal, tempat bermain anak, jogging track, teater terbuka, lapangan tenis, huruf raksasa (giant letter) dan lainnya. 

“Semoga taman-taman ini bisa dimanfaatkan oleh warga dan sekolah yang ada di sekitar sini,” katanya.