Jumat, 19 April, 2024

Soroti Jiwasraya, Politisi PKS Curigai Ada Dugaan Manipulasi Laporan Keuangan

MONITOR, Jakarta – Kasus skandal PT Jiwasraya menjadi catatan merah bagi anggota DPR fraksi PKS. Adalah Ahmad Junaidi Auly, yang menyebut adanya dugaan manipulasi laporan keuangan di tubuh perusahaan pelat merah itu.

Sehingga, kata dia, hal itu menyangkut besarnya potensi kerugian negara dan adanya dugaan masalah kejahatan yang terorganisir.

“Adanya dugaan manipulasi laporan keuangan sehingga mengaburkan publik dalam menilai kinerja perusahaan. Kemudian adanya dugaan kelemahan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan dan Kementerian BUMN,” ujar Junaidi, belum lama ini.

Dalam kasus ini, ia pun mendesak agar ada upaya penyelesaian terhadap kasus Jiwasraya tersebut agar tidak merugikan nasabah yang jumlahnya mencapai 5,2 juta orang. Mengingat, hal ini sudah menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

- Advertisement -

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini kami juga ingin menekankan bahwa agar usulan pansus hak angket atas masalah yang terjadi di PT asuransi Jiwasraya ini segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER