Kamis, 28 Maret, 2024

Khofifah minta PWI dan SIWO Sukseskan Jatim jadi Tuan Rumah Porwanas 2020

MONITOR, Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Jatim, untuk menyukseskan Jawa Timur sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) XIII Tahun 2020.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Khofifah-sapaan akrabnya, saat menerima audiensi dari Pengurus PWI dan SIWO Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (6/2).

Khofifah menyampaikan, amanah Jatim sebagai tuan rumah PORWANAS tersebut harus dimanfaatkan dengan maksimal. Menurutnya, ajang tersebut harus dikemas dengan meriah, dan mampu membawa tetesan kesejahteraan bagi masyarakat Jatim. Utamanya, bagi daerah yang menjadi venue pertandingan yaitu Kota Malang, Kota Batu, Kab. Malang, dan Kota Surabaya.

Untuk itu, orang nomor satu di Jatim ini meminta agar setiap detail kegiatan, mulai persiapan, promosi, pelaksanaan, dan penutupan acara dipersiapkan dengan baik. Apalagi, PORWANAS ini akan mempertandingkan 28 nomor pertandingan, dan 10 jenis cabang olahraga (sepakbola, futsal, billiard, bowling, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, atletik, catur, dan bridge).

- Advertisement -

Selain itu, pada gelaran PORWANAS di Jatim ini juga akan digelar lomba jurnalistik, dan pertandingan eksebisi cabor Jatim, dan pameran/ekspo UMKM di hotel dan venue pertandingan. Hadirnya para peserta dari seluruh Indonesia, tentu akan menambah semarak ajang bergengsi bagi para wartawan ini.

“Mari kita sukseskan Jatim sebagai tuan rumah PORWANAS, jadikan ajang ini sebagai berkah untuk masyarakat, sekaligus menunjukkan semangat, sportivitas, kebanggaan, serta antusiasme Jatim terhadap ajang-ajang olahraga,” ujar gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Permintaan Gubernur Khofifah tersebut disambut positif oleh Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim, yang langsung menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan Jatim sebagai tuan rumah PORWANAS XIII 2020 ini. Menurutnya, selain sebagai ajang pemersatu wartawan se-Indonesia, suksesnya PORWANAS ini juga menunjukkan bahwa Jatim siap menggelar ajang olahraga tingkat nasional, bahkan internasional.

“Kami siap menjadikan PORWANAS XIII 2020 di Jatim guna menunjukkan kepada publik bahwa Jatim siap menggelar ajang olahraga bergengsi dan besar, dan masyarakatnya antusias terhadap olahraga,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini, beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim, para anggota PWI dan SIWO Jatim, serta wartawan dari berbagai media.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER