Kamis, 6 Oktober, 2022

Gerindra Klaim Riza Patria Bisa Raup 66 Suara, Nurmansyah: Jangan Dahului Takdir Tuhan

MONITOR, Jakarta – Partai Gerindra pernah mengklaim kalau Ahmad Riza Patria bisa meraih 66 suara dari 106 suara dalam pemilihan wakil gubernur (Pilwagub) DKI. Nurmansyah Lubis, calon wakil gubernur (cawagub) dari PKS pun langsung mengomentari klaim Gerindra tersebut.

Mantan anggota DPRD DKI Jakarta dua periode ini mengumpamakan kapal pesiar besar Titanic bisa tenggelam akibat kesombongan pembuatnya.

“Pernah nonton film Titanic kaga? Gede kan? Sampai yang buat Titanic itu bilang Tuhan nggak bisa nenggelemin. Eh nggak lama kapalnya bisa tenggelem juga. Jadi intinya jangan mendahului takdir tuhan,” ujar Nurmansjah saat menggelar safari politik ke Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta pada Rabu (5/2).

Menurut Nurmansyah, saat ini dirinya sudah berikhtiar dengan melakukan komunikasi sejumlah fraksi di DPRD DKI. Ada enam fraksi yang didatangi sampai saat ini yakni PDI Perjuangan Golkar, PSI, PAN, NasDem, PKB-PPP.

- Advertisement -

Ditempat sama, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohamad Arifin menimpali terkait klaim yang dilontarkan Gerindra. Menurutnya, bisa saja klaim Gerindra itu justru berbalik kepada Nurmansjah. Artinya, 66 suara itu justru mendukung Nurmansjah.

“Kalau politik itu dinamis, bisa saja yang 66 suara itu malah ke Bang Anca (Nurmansjah),” ujar Arifin sambil tertawa.

Diketahui, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik pernah mengklaim telah mengantongi 66 suara dari 106 anggota DPRD DKI Jakarta untuk memenangkan Riza Patria cawagub dari partainya. Namun, dia tak ingin menjelaskan detail terkait fraksi mana saja yang mendukung Riza Patria.

“Jadi, kira-kira Gerindra kalo ini dapat berapa? 66 (suara) deh menang, saya kira itu, jangan berandai andai enggak menang,” kata Taufik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER