Rabu, 5 Oktober, 2022

Pemprov DKI Rilis 1.348 Unit Rumah bagi Warga Menengah Kebawah

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan sebanyak 1.348 unit hunian JAKHABITAT DP 0 Rupiah yang berada di Tower Kanaya Nuansa Cilangkap dan Tower Swasana Pondok Kelapa Duren Sawit, Jakarta Timur.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, peresmian ini sebagai bentuk tanggungjawab Pemprov DKI Jakarta membantu warga DKI Jakarta memiliki rumah sendiri untuk segmentasi kelompok berpenghasilan rendah dengan besaran gaji berdasarkan UMP yakni Rp 4,6 juta hingga maksimal Rp 14,8 juta.

Diketahui, Rusun Tower Kanaya Nuansa Cilangkap dibangun di atas lahan seluas ± 2,9 hektar, tinggi 24 lantai, dengan total 868 unit yg terdiri dari tipe studio dan 2 kamar.

Sedangkan Tower Swasana Nuansa Pondok Kelapa dibangun di atas lahan seluas ± 2,9 hektar, terdiri dari 20 lantai, dengan total 480 unit dari tipe studio dan 2 kamar.

- Advertisement -

“Rusun ini juga dilengkapi dengan Taman Bermain dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) serta struktur bangunan yg juga ramah untuk kaum difabel dengan tersedianya ramp di lobby dan WC khusus difabel,” ujar Riza Patria, Jumat (9/9/2022).

Ariza menyatakan, bagi warga Jakarta yang berminat untuk memiliki hunian ini, bisa mendaftar secara online melalui aplikasi SIRUKIM (Sistem Informasi Perumahan dan Permukiman), yang dapat didowload di playstore.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER