Jumat, 29 Maret, 2024

PKB Belum Mau Beri Dukungan ke Calon Wagub Jakarta, Ini Alasanya

MONITOR, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta belum mau menentukan dukunganya terhadap calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang sudah diajukan namanya antara Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS. PKB belum yakin pemilihan wakil gubernur (Pilwagub) DKI bisa jalan lantaran sampai sekarang mekanisme pemilihan Wagub DKI belum rampung.

Ketua DPW PKB Jakarta, yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Hasbiallah Ilyas mengatakan, fraksinya saat ini belum menyatakan arah dukungan kepada salah satu calon Cawagub.

“Kami belum bisa bicara dukung-mendukung. Kita lihat dulu mekanime pemilihan kan belum berjalan. Kalau sudah terbentuk panitia pemilih (panlih) dan sudah di paripurnakan baru kami bicara soal dukungan,” ujar Hasbiallah usai menerima kunjungan Riza Patria ke Fraksi PKB, Senin (3/1).

Hasbillah bahkan berkeyakinan proses pemilihan cawagub kali ini juga belum tentu akan berjalan pasalnya, proses mekanime pemilihan belum berjalan.

- Advertisement -

“Inikan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) Paripurna belum ditentukan kapan. Saya juga belum yakin bakal berjalan pemilihan ini,” ucapnya.

Menurut Hasbiallah semua proses mekanime pemilihan tergantung pimpinan DPRD DKI. Ia mengatakan hingga saat ini belum dapat info sudah di tanda tangani.

“Coba tanya ketua DPRD, kalau ketua dewan tidak tanda tangan, apa kah akan jalan itu,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER