Jumat, 19 April, 2024

JLNT Casablanca Bakal Dipasang Kamera ETLE, Ini Alasannya

MONITOR, Jakarta – Aparat kepolisian menilai, banyaknya pelaku pelanggar lalu lintas di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca. Oleh karenanya pihak kepolisian berencana akan memasang kamera sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di sana.

“Untuk pemasangan kamera ETLE ini akan kita tambah terus. Khususnya untuk lokasi-lokasi yang memang rawan atau tinggat pelanggaran lalu lintasnya tinggi,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (3/2).

Yusuf mengatakan, untuk sementara pihaknya akan memasang kamera portabel yang bisa berpindah-pindah di JLNT Casablanca tersebut.

“Jadi sebelum kamera permanen di pasang kalau memang perlu dilakukan penindakan etle ditempat-tempat yang dianggap rawan pelanggaran kita pakai portable dulu. Ini berpindah-pindah,” bebernya.

Diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan tilang elektronik atau electronic-traffic law enforcement (E-TLE) bagi pemotor. Penindakan dimulai pada Sabtu 1 Februari 2020 dua hari lalu.

Kamera ETLE untuk pengendara motor sendiri terpasang di dua titik yakni, spanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin dan Jalur Transjakarta koridor 6, Ragunan-Monas tepatnya depan Kantor Imigrasi, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER