Kamis, 20 Januari, 2022

Ditegur Fraksi, Politikus PKS Rafli Tarik Kembali Usulan Ekspor Ganja

MONITOR, Jakarta – Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menegur keras anggotanya, Rafli, yang sebelumnya melontarkan usulan agar pemerintah melakukan ekspor ganja. Menurut Jazuli, pernyataan yang dikemukakan Rafli tak mencerminkan semangat yang diusung PKS dalam pemberantasan narkoba.

Jazuli mengatakan, selama ini PKS justru dikenal sebagai partai politik yang lantang membasmi narkoba di Indonesia. Untuk itu, pernyataan pribadi Rafli pun harus diluruskan.

“Dan apalagi usulan itu tidak mencerminkan sikap Fraksi PKS, karenanya pernyataan pribadi itu layak diluruskan dan dikoreksi, apalagi telah menimbulkan salah paham dan framing terhadap PKS, partai yang selama ini justru dikenal vokal menolak narkoba dan mendukung BNN,” ujar Jazuli kepada wartawan, Jumat (31/1).

Usai mendapat teguran dari Fraksinya, Rafli yang membawahi daerah pemilihan Aceh ini menarik kembali usulan terkait ekspor komoditas ganja. Sebagaimana diketahui, Rafli menyampaikan usulan itu saat rapat Komisi VI DPR dengan Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, Kamis (30/1).

- Advertisement -

Dalam rapat, ia bicara soal koordinasi antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) agar hasil pertanian daerah dijamin bisa dipasarkan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER