Rapat Komisi III DPR, PKS Cecar Kapolri soal Dugaan Penyiksaan Lutfi Alfiandi

MONITOR, Jakarta – Komisi III DPR RI menggelar rapat dengan Kapolri, dalam rapat tersebut diantaranya membahas tentang kasus yang menjerat Lutfi Alfiandi, pendemo yang fotonya viral membawa bendera merah putih. Lutfi diduga mengalami penganiayaan saat berada di tahanan sebagaimana pengakuannya saat sidang.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKS Aboebakar menanyakan langsung hal tersebut kepada Kapolri Jenderal Idham Azis di Ruang Komisi III DPR RI Senayan, Jakarta. Kamis (30/1).

Aboebakar mengungkapkan jika dirinya pernah menjadi penjamin bagi luthfi agar di bebaskan namun jaminan tersebut menurutnya sia-sia.

“Saya sudah berusaha menjadi penjamin ternyata tidak berhasil ya. Lutfi Alfiandi pembawa bendera saat demo STM yang fotonya viral pak, memberikan keterangan persidangan bersangkutan disetrum, untuk mengakui lempar petugas dengan batu,” katanya.

Lebih lanjut dia ingin mendengar dari Kapolri mengenai kasus lutfi tersebut secara khusus karena menurutnya bagaimana mungkin anak pelajar di setrum dan mendapatkan tindakan tidak humanis lainnya.

“Anak STM Pak, disetrum ini pengakuan yang disampaikan di depan persidangan tentunya saya pikir, ini harus jadi atensi. Masa anak STM disetrum gimana ceritanya? Kenapa terjadi seperti ini?” tegas Aboebakar.