Sabtu, 20 April, 2024

Dibangun Hanya dalam Waktu 48 Jam, Rumah Sakit Wuhan Corona Virus Resmi Dibuka

MONITOR – Pemerintah China terus berupaya menanggulangi penyebaran virus Corona Wuhan yang semakin mewabah. Dalam hal ini Pemerintah China pun tak main-main dalam menanggulangi virus tersebut, yakni dengan membangun Rumah Sakit yang diperuntukan khusus untuk pasien yang terjangkit virus Corona. Dilansir Dailymail.co.uk.

Rumah sakit pertama yang dibangun untuk menangani pasien terinfeksi virus corona telah dibuka di sebuah kota dekat dengan Wuhan. Para pekerja dan sukarelawan telah menghabiskan dua hari untuk mengisi bangunan baru tersebut dengan fasilitas darurat dan seribu tempat tidur.

Lebih dari 500 pekerja dan selusin kendaraan berat bekerja tanpa henti selama rentang waktu dua hari dua malam untuk menyelesaikan pembangunan agar tepat waktu. Masih Dilansir Daily Mail, rumah sakit yang diberi nama Dabie Mountain Regional Medical Centre di Huanggang ini telah terisi dengan pasien, yang dipindahkan pada pukul 10.30 malam sejak Selasa (28/1/2020).

Lalu, Rumah sakit kedua bernama Thunder God Mountain Hospital karena orang-orang Cina percaya bahwa Dewa Petir adalah Dewa yang menghukum Dewa Jahat, menandakan bahwa penduduk setempat berharap koronavirus dikendalikan sesegera mungkin. Tidak hanya rumah sakit ini saja, pemerintah China juga membangun rumah sakit lain di beberapa titik di sekitar Wuhan.

- Advertisement -

Diharapkan pembangunan akan selesai akhir pekan ini setelah hanya menghabiskan waktu seminggu untuk konstruksi. Diketahui, hingga kini jumlah korban akibat virus Corona di China terus bertambah. Perkembangan terbaru berdasarkan data dari South China Morning Post, Kamis, 30 Januari 2020, jumlah kasusnya sudah meningkat lagi ke angka 7.771 dengan korban meninggal sebanyak 170 orang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER