Kamis, 25 April, 2024

Ikuti Hong Kong hingga Mongol, Demokrat Desak Tutup Akses Masuk China

MONITOR, Jakarta – Menyebarnya wabah virus Corona yang terkenal mematikan membuat masyarakat dunia geger. Sejumlah negara seperti Hong Kong, Macau hingga Mongol sudah menutup akses masuk bagi warga negara China untuk memasuki negara mereka lantaran khawatir tertular virus tersebut.

Sementara Indonesia, saat ini masih berupaya memperketat akses jalur masuk bagi wisatawan asing, baik di pelabuhan hingga bandara.

Politisi Demokrat Jansen Sitindaon merasa khawatir atas ancaman virus mematikan ini. Ia meminta pemerintah terang-terangan membuka segala informasi mengenai virus Corona ini.

“Kita berharap semoga tidak confirmed Corona. Otoritas kesehatan di Indonesia baiknya jujur saja apapun hasilnya, agar kita juga bisa siap-siap dan jaga diri,” ujar Jansen Sitindaon, belum lama ini.

- Advertisement -

Tak hanya itu, Ketua DPP Demokrat ini mendesak agar pemerintah dengan tegas menutup akses masuk bagi warga negara China yang mau ke Indonesia.

“Pintu masuk dari China segera tutup aja semua, dan Imigrasi buka data berapa banyak 14 hari terakhir yang masuk dari Wuhan ke Indonesia,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER