Sandiaga Uno Nilai Dua Cawagub DKI Paham Kondisi Jakarta

Mantan Cawapres 2019 Sandiaga Uno (dok; Instagram)

MONITOR, Jakarta – Lambannya pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta rupanya tak luput dari perhatian Sandiaga Uno. Mantan Wagub DKI ini mengaku punya harapan besar agar kursi Wagub DKI yang pernah didudukinya bisa cepat terisi kembali.

“PKS dan Gerindra sekarang sudah sepakat mengusulkan calon baru. Harapan saya, dengan calon baru ini anggota DPRD DKI semuanya berkenan. Sehingga proses pemilihannya tidak lagi tersendat-sendat dan bisa langsung direalisasikan,” ujar Sandi saat menghadiri acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra Jakarta di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (26/1).

Disinggung soal kedua kandidat cawagub yang diusung Gerindra dan PKS, Sandi mengatakan dirinya yakin keduanya paham dengan kondisi Jakarta.

“Yang saya tahu kedua sosok ini paham dengan Jakarta,” jawab Sandi.

Sandi mengatakan, Nurmansyah Lubis yang pernah menjabat sebagai wakil rakyat Jakarta selama dua periode, tentu paham dengan Jakarta.

Begitupun dengan Ahmad Riza Patria, yang sudah berkecimpung banyak dengan organisasinya di Jakarta, hingga akhirnya terpilih menjadi DPR RI. Menurut Sandi, hal ini menjadi modal utama Riza Patria untuk mengurusi ibu kota nantinya.

Sandi juga menyebut kedua figur ini merupakan sama-sama kader terbaik partai. Dengan kesepakatan baru kedua partai pengusung ini, maka memecah kebuntuan yang kemarin terjadi.

“Terima kasih kepada para pimpinan partai bahwa prosesnya segera berjalan kembali. Kita harapkan awal Februari segera diparipurnakan. Dan yang terpilih bisa langsung bekerja,” pungkasnya.