Kamis, 25 April, 2024

Polisi Bongkar Kasus Penyekapan Anak Perempuan Asal Depok di Apartemen Kalibata

MONITOR, Depok – Polres Metro Kota Depok berhasil membongkar menyekapan seorang anak perempuan berinisial SA (15) yang merupakan warga Depok di apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.

Kapolres Depok Kombes Pol Aziz Andriansyah mengatakan, kasus tersebut bermula dari laporan seorang ibu (NJ) yang kehilangan putrinya semenjak 31 Desember 2019. Menurutnya, pelaporan dilakukan NJ pada 4 Januari 2020.

“Atas dasar laporan tersebut kita melakukan penyelidikan dan penyidikan intensif untuk mengetahui dimana keberadaan korban,” kata Aziz dalam rilis di Mapolres Depok, Kamis (23/1).

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, lanjut Aziz, tim Polres berhasil mengungkap lokasi keberadaan korban, yakni di salah satu apartemen di kawasan Kalibata.

- Advertisement -

Kemudian, dengan dibantu pihak keamanan (security) apartemen, tim melakukan penggeledahan di salah satu kamar yang diduga tempat berada anak tersebut.

“Setelah digrebek, ternyata memang anak yang hilang atas nama SA (15 tahun) bersama dengan beberapa kawannya yang dibawah umur juga (perempuan) dan bersama beberapa orang laki-laki berada dikamar itu,” ujarnya.

Setelah diinterogasi, lanjut Aziz,
diketahui bahwa mereka dikoordinir, dijajakan oleh seorang laki-laki atas nama JF dan FD, sebagai pekerja seks komersial (PSK).

“Gadis-gadis ini dieksploitasi secara ekonomi dan seksual semenjak 4-6 bulan yang lalu. Dan korban anak hilang yang dilaporkan oleh ibunya tadi juga rencananya akan dieksploitasi secara ekonomi maupun seksual. Namun bisa digagalkan oleh Unit PPA Polres Metro Depok,” katanya.

Karena itu, jelas Aziz, terhadap gadis yang sudah terlanjur ditawarkan oleh para joki seks komersial tersebut, akan didalami lebih lanjut prosesnya. Jika perlu akan dilakukan penyidikan tindak pidana eksploitasi ekonomi maupun seksual terhadap anak.

“Barang bukti yang diamankan sementara masih handphone. nanti akan digali dalam lagi, kita akan bekerjasama dengan polres metro Jakarta Selatan,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER