Jumat, 29 Maret, 2024

Kinerja Kejaksaan Agung di Kasus Jiwasraya, IndoStrategis: Berdampak Positif Bagi Pemerintah

MONITOR, Jakarta – Kinerja Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan ST Burhanuddin yang telah menetapkan lima tersangka dalam kasus PT Jiwasraya membuat pemerintahan Jokowi menuai apresiasi.

Demikian disampaikan Pengamat Politik sekaligus Direktur IndoStrategis, Arif Nurul Imam dalam keterangan tertulisnya, dimuat Kamis (23/1).

Alhasil, sambung dia, dari kinerja Kejaksaan Agung tersebut berimbas dengan mendongkrak kepercayaan masyarakat pada pemerintah Jokowi.

“Sikap kejaksaan Agung dalam menangani kasus Jiwasraya, selain merupakan catatan positif bagi Jaksa Agung juga akan berdampak pada meningkatnya kepercayaan masyarakat pada institusi hukum dan pemerintah Jokowi,” kata Arif.

- Advertisement -

Arif berpandangan, sikap Kejaksaan Agung yang berani menetapkan tersangka dalam kasus Jiwasraya tentu merupakan langkah maju dan patut diapresiasi. Sebab kata dia, kasus Jiwasraya merupakan kasus yang menjadi sorotan publik dan menjadi perbincangan masyarakat luas.

“Kasus ini juga harus didorong agar tidak hanya fokus pada persoalan hukum namun juga fokus pada pengembalian uang nasabah. Itu sebabnya, ada baiknya berkomunikasi dengan pihak terkait seperti Otoritas Jasa Keuangan dan kementerian BUMN,”papar dia.

Sikap Kejaksaan Agung demikian, lanjut Arif, juga secara tidak langsung memberi dampak pada meningkatnya kepercayaan publik pada pemerintahan Jokowi.

Karena imbuh dia, pemerintah Jokowi hari ini dituntut untuk menunaikan janji-janji politiknya termasuk dalam hal penegakan hukum.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER