Demokrat Prihatin Aksi Demo di Balaikota Benturkan Anies dengan Jokowi

Ilustrasi aksi demo di balaikota DKI Jakarta (dok: Asep)

MONITOR, Jakarta – Politisi Demokat Ferdinand Hutahaean mengingatkan para pendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, agar tidak membenturkan Anies dengan Presiden Jokowi. Ia mengaku prihatin saat mengetahui pendukung Anies membawa poster yang tidak layak.

“Prihatin melihat aksi para pendukung Anies Baswedan kemarin yang membawa-bawa poster yang tak patut,” ujar Ferdinand Hutahaean, Rabu (15/1).

“Poster itu jelas membenturkan Anies dengan Jokowi, apa tidak dipikir dampaknya secara benar?” tambahnya.

Ia mengatakan, para pendukung Anies boleh saja membela mati-matian asalkan jangan membenturkan Anies dengan Jokowi. Ferdinand pun mengingatkan soal etika sekaligus hirarki dalam lingkaran kekuasaan.

“Silahkan bela Anies, tapi jangan benturkan dengan Presiden. Ingat etika dan hirarki, nanti menyesal,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pada Selasa, 14 Januari 202o kemarin Balaikota Jakarta dikepung aksi demo. Aksi demo dilatarbelakangi peristiwa banjir.

Dalam aksi ini, ada dua kelompok massa yang menggelar aksi dengan tuntutan yang berbeda. Kelompok pertama dimotori oleh Abu Janda, Nyai Dewi Tanjung, Effendi Achmad dan Sisca Rumondor yang meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur.

Kelompok kedua yakni kelompok pendukung Anies. Kelompok kedua ini digalang Jawara dan Pengacara Jaga Jakarta (Bang Japar).