Selasa, 23 April, 2024

Anies Rombak Sejumlah Pejabat Pemprov DKI, Berikut Ini Namanya

MONITOR, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan melantik dan mengukuhkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, ia mengukuhkan Kepala Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN) DKI Jakarta.

Acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah, dan Pengukuhan berlangsung di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Utara, Rabu siang (8/1).

Anies menyampaikan apresiasi dan berpesan kepada para pejabat agar dapat menjalankan amanat dengan baik sesuai RPJMD DKI Jakarta Tahun 2017-2022. Ia juga meminta mereka mengaplikasikan janji gubernur yang relevan sesuai bidang masing-masing, serta meninjau kembali program-program yang sudah ada.

Orang nomor wahid di Jakarta ini berharap agar para pejabat yang dikukuhkan dapat senantiasa meningkatkan kinerja dan bisa melakukan perubahan.

- Advertisement -

“Kebaruan tak bisa diulang. Karena itu ketika ada momentum baru maka dimanfaatkan untuk melakukan perubahan. Siapkan target-target perubahan itu dengan segera lalu dilaksanakan,” ujar Anies.

“Amanat yang baru saja dititipkan kepada pundak Ibu dan Bapak adalah amanat dari rakyat Jakarta. Ini awal tahun, struktur organisasinya dan semangatnya baru. Semoga semua bisa dijalankan dengan baik,” sambung Anies.

Anies menegaskan agar bawahannya yang bari dilantik dan dikukuhkan dapat senantiasa menghadirkan keadilan sosial dalam merumuskan dan mengimplementasikan program-program di Jakarta sebagaimana yang telah tertuang dalam RPJMD DKI Jakarta Tahun 2018-2022.

“Ada pesan ideologis yang harus Bapak/Ibu pegang, bahwa kita memiliki tuntutan menghadirkan keadilan sosial,” terangnya.

Anies juga berharap agar para Pejabat Pemprov dan seluruh ASN Pemprov DKI Jakarta mampu membangun suasana kerja yang sehat dan kondusif.

“Semangat yang kita bangun di Pemprov DKI adalah semangat kolaborasi. Artinya bersiaplah untuk melakukan kerja bersama di jajaran Pemprov maupun di luar Pemprov. Bekerja sebagai satu kesatuan. Lihatlah masyarakat bukan sebagai customer saja tapi sebagai mitra dan patner untuk membangun Jakarta bersama-sama,” terangnya.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pribadi-pribadi yang kemairn bertugas di posisi posisi yang hari ini dilantik, juga para Plt yang kemarin bertugas. Terima kasih atas pengabdiannya, dan sudah menjalankan tugas, insyaAllah kita semua bisa bekerja sebagai tim yang lengkap,” pungkasnya.

Berikut ini Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang dilantik dan dikukuhkah berdasarkan Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta / Nomor 37 Tahun 2020 / tanggal 8 Januari Tahun 2020 / tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian :

  1. Dr. Ir. Nasruddin Djoko Surjono, M.Si, MBA sebagai Kepala Badan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta (dilantik)
  2. H. Edi Sumantri, SE, M.Si sebagai Kepala Badan Pengelolaan Provinsi DKI Jakarta (dikukuhkan)
  3. Pujiono, SH sebagai Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi DKI Jakarta (dikukuhkan)
  4. Faisal Syafruddin, SE, M.Si. sebagai Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta (dilantik)
  5. Drs. Satriadi Gunawan, M.Si sebagai Kepala Dinas Penanggulangan Penyelamatan dan Kebakaran Provinsi DKI Jakarta (dilantik)
  6. Nahdiana, S.Pd. M.Pd sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta (dilantik)
  7. Iwan Henry Wardhana, SE, M.Sc sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta (dilantik)
  8. Cucu Ahmad Kurnia, ST, M.Si, MBA, sebagai Kepala Ekonomi Jakarta Dinas Kreatif Pariwisata Provinsi DKI Jakarta (dilantik)
  9. Drs. Andri Yansyah, MH, sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta (dikukuhkan)
  10. Ir. Suzi Marsitawati, S.Sos, M.Si, sebagai Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta (dikukuhkan)
  11. Tri Indrawan, SH, M.Si, sebagai Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta (dilantik)
  12. Lusiana Herawati, SE, sebagai Wakil Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Jakarta Provinsi DKI Jakarta (dilantik)
  13. Drs. Syaripudin, M.Si, sebagai Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta (dilantik)
  14. Premi Lasari, AP, M.Si, sebagai Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta (dikukuhkan)
  15. Muhammad Mawardi, sebagai Kepala Biro Kepala Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta (dikukuhkan)
  16. Budi Awaluddin, SH, S.STP, M.Si, sebagai Kepala Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta (dilantik)
  17. Ir. Afan Adriansyah Idris, M.Si, sebagai Kepala Biro Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda Provinsi DKI Jakarta (dikukuhkan)
  18. Mochamad Abbas, SE, M.Si, sebagai Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta (dikukuhkan)

Selain itu, berdasarkan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 132 / KEP/2019 tanggal 6 November Tahun 2019 dikukuhkan Bajoe Loedi Hargono, M.M., M.T., M.Sc sebagai Kepala Kantor Regional V BKN DKI Jakarta. ()

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER