Sabtu, Mei 28, 2022

Titip Pesan ke Gerindra, Rizieq Minta Seret ‘Perampok’ Jiwasraya ke Penjara

MONITOR, Jakarta – Utang membengkak yang diwariskan BUMN asuransi Jiwasraya masih menuai reaksi dari berbagai kalangan. Mantan Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bahkan turut mengomentari persoalan tersebut.

Ditemui politisi Gerindra Andre Rosiade di kediaman Rizieq di kota suci Makkah pada Minggu, 5 Januari 2020 kemarin, Ulama berusia 54 ini menitipkan pesar agar kasus Jiwasraya segera dituntaskan. Ia pun meminta agar Andre turut terlibat mengawal kasus itu.

“Dari tanah suci Makkah al-Mukarromah, saya atas nama keluarga besar FPI maupun PA 212, dan segenap rakyat Indonesia meminta bung Andre untu kawal terus Jiwasraya gate,” kata Habib Rizieq, dalam video yang diunggah Andre di media sosial, Senin (6/1).

Ia juga menuntut agar para pelaku yang terlibat didalamnya harus diusut tuntas agar bertanggungjawab di depan hukum. Bila perlu, kata Habib Rizieq, para pelaku diproses dan dijebloskan ke jeruji sel.

- Advertisement -

“Siapa-siapa yang terlibat dalam Jiwasraya harus bertanggujawab secara hukum. Kejar mereka, proses mereka, seret mereka ke pengadilan dan jebloskan ke penjara mereka-mereka yang bersalah yang sudah merampok daripada uang rakyat,” tegas Rizieq.

Sementara itu, Wasekjen Gerindra Andre Rosiade mengiyakan amanah yang diberikan oleh Rizieq. Ia menyambut baik dan berjanji akan mengawal proses hukum kasus Jiwasraya.

“Beliau (Rizieq) menitipkan agar saya dan teman-teman agar tetap Istiqomah untuk membongkar kasus Jiwasraya. Agar pelaku dapat dihukum dan uang Rrakyat dapat diselamatkan,” ujar Andre Rosiade menimpali.

“Insyaallah kita kawal uang negara, uang rakyat,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER