Selasa, 16 April, 2024

Kawal Bencana Banjir, Mensos Salurkan 7000 Paket bagi Korban

MONITOR, Jakarta – Bencana banjir menjadi tugas pertama yang harus dituntaskan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. Terkait musibah ini, ia mengaku pihak Kementerian Sosial sudah mengirimkan bantuan logistik ke titik-titik yang ada dapur umum ataupun posko-posko pengungsian.

Juliari memastikan, bantuan logistik yang dikirimkan itu sesuai dengan yang didistribusikan kepada warga yang memang paling berhak untuk menerimanya. Dari musibah ini, ia mengingatkan agar korban kalangan anak-anak jangan sampai dilupakan.

“Kami sudah mengirimkan mungkin sekitar 6.000-7.000 paket di Jakarta dan sekitarnya untuk makanan anak yang sudah siap saji, tinggal mungkin ditambahkan nasi sudah bisa langsung dimakan. Dan juga bantuan-bantuan lain, seperti selimut, juga ada family kit, tenda-tenda dan lain sebagainya,” ujar Juliari Batubara kepada awak media, Jumat (3/1).

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban terdampak banjir. Selain itu, ia mengimbau kepada warga yang tinggal di daerah-daerah rawan agar selalu siap dan lebih mawas diri dan apabila ada imbauan untuk evakuasi agar bisa mengevaluasi dirinya.

- Advertisement -

Sehingga bisa mendapatkan bantuan-bantuan yang memang mereka berhak untuk menerimanya, dan juga layanan-layanan, seperti layanan dukungan psikososial.

“Artinya untuk anak-anak yang mungkin trauma, mereka tidak tahu apa-apa, sehingga harus mengungsi ini juga kita siapkan di beberapa posko pengungsian dan dapur umum,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER