Kamis, 5 Agustus, 2021

Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas Akan Dikebumikan Usai Shalat Jumat

MONITOR, Jakarta – Keluarga besar Muhammadiyah tengah berduka atas wafatnya tokoh ulama Buya Yunahar Ilyas. Tokoh ulama asal Sumatera Barat itu menghembuskan nafas terakhirnya di RS Sarjito Yogyakarta pada Kamis, 2 Januari 2020 pukul 23.47 WIB.

Dari kabar yang dihimpun MONITOR, jenazah Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu sedang diberangkatkan ke Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada pukul 10.30 WIB.

⁣”Saat ini jenazah tengah berada di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro No 23 Yogyakarta, dan akan dibawa ke Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada pukul 10.30,” ujar Ketua Umum DPP IMM Najih Prastiyo, dalam keterangannya, Jumat (3/1).

Lebih jauh, Najih mengatakan jenazah almarhum akan dilepas ba’da Shalat Jumat pukul 13.00 WIB dan selanjutnya dimakamkan di Pemakaman Muslim Karangkajen.

- Advertisement -

“Selepas pelepasan jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Muslim Karangkajen,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Yunahar Ilyas menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta. Yunahar, yang juga Ketua PP Muhammadiyah Bidang Tarjih, Tajdid, dan Tabligh, didiagnosis mengalami gagal ginjal.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER