Sabtu, 20 April, 2024

Sindir Pejabat, Fahri Hamzah Ungkap Lemahnya Penanganan Banjir

MONITOR, Jakarta – Politikus gaek Fahri Hamzah menilai ada beberapa hal yang menyebabkan persoalan banjir Jakarta terus menerus terjadi. Pertama, kata dia, adalah lemahnya kemampuan pemerintah membaca persoalan terkait banjir.

“Kalau boleh diringkas masalah pertama adalah, lemah kemampuan membaca gambar besar persoalan,” ujar Fahri Hamzah, dalam keterangannya, Kamis (2/1/2020).

Kedua, lanjut Fahri, yakni ketiadaan rencana jangka panjang. Ketiga, kelemahan Kordinasi dan kekompakan. Keempat, kepemimpinan dan yang terakhir adalah kecepatan dan ketepatan.

“Anggaran ada, SDM cukup,” tukasnya.

- Advertisement -

Insiator Partai Gelora Indonesia ini juga mengingatkan agar para elit negeri ini tidak saling menyalahkan satu dengan lainnya. “Daripada kita saling menyalahkan lebih baik para pejabat terbuka tentang apa yang sebenarnya terjadi,” tuturnya.

Menurutnya, jika mau menuntaskan banjir di tiga propinsi dan di Indonesia secara umum, ia menawarkan pola laporan yang pernah dia buat.

“Dan itu hanya memerlukan satu saja syarat: kerendahan hati untuk bersatu membaca persoalan bersama. Terutama dari yang paling kuat. Itu saja,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER