Kamis, 25 April, 2024

Ini Rute Tansjakarta Saat Malam Pergantian Tahun

MONITOR, Jakarta – PT Transportasi Jakarta akan mengalihkan sejumlah rute bus Transjakarta untuk melayani penumpang saat perayaan Tahun Baru 2020 yang akan dirayakan, Selasa (31/12). Pengalihan arus itu akan diberlakukan hingga Rabu 1 Januari 2020 dini hari.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan TransJakarta Achmad Izzul Waro mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa skema rekayasa rute.

Hal itu mengingat adanya kegiatan Car Free Night di Jalan Sudirman-Thamrin sejak pukul 19.00 hingga 01.00 WIB.

Izzul menambahkan, layanan bus untuk malam tahun baru 2020 ini juga ditambah dari yang biasanya hanya 55 armada, menjadi 128 unit bus.

- Advertisement -

“Dari total normalnya 55 unit, ternyata sesuai prediksi ini akan meningkat pesat, termasuk beberapa masukan dari masyarakat sehingga kita tambah 3 kali lipat lebih selama pergantian tahun baru,” kata Izzul dalam keterangan tertulis, Selasa (31/12).

Ia menjelaskan, penambahan armada itu akan diterapkan di 11 koridor TransJakarta dan rute 2C (Monas-JIExpo), 5H (Harmoni-Ancol), 1F (Palmerah-Bundaran Senayan via Asia Afrika).

Lalu, untuk rute S12 (BSD-St.Fatmawati), dan S31 (Bintaro-St.Fatmawati) juga ditambah menjadi 8 armada yang beroperasi hingga pukul 03.00 WIB.

Berikut sejumlah skema pengalihan rute Transjakarta pada Malam Tahun Baru 2020:

  1. Koridor 1 (Blok M-Kota) dibagi menjadi 3 skema.
  2. a. Kota-Harmoni-Tomang-Koridor 9-Semanggi-Blok M (PP).
    b. Poros Blok M: Blok M-Gelora Bung Karno-Putar Semanggi (PP).
    c. Poros Kota: Kota-Harmoni-Monas-Putar Patung Kuda (PP).
  3. Koridor 4 (Pulogadung-Tosari ICBC): Pulogadung 2-Dukuh Atas (Land Mark) – putar balik Land Mark (PP).
- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER