Sabtu, 27 April, 2024

Menteri Agama Apresiasi Kondusifitas Perayaan Natal 2019

MONITOR, Semarang – Menteri Agama RI, Fachrul Razi mengapresiasi perayaan Natal 25 Desember 2019 di berbagai wilayah Indonesia yang berjalan aman dan damai. Menurutnya hal itu membuktikan bahwa kualitas kerukunan umat beragama di negara ini sangat baik.

“Natal tahun ini berlangsung aman dan damai. Terima kasih kepada umat beragama, khususnya umat Islam selaku umat mayoritas di negeri ini,” ujar Menteri Agama di Semarang, Senin (30/12).

Secara khusus Fachrul juga menyampaikan terima kasihnya kepada Ulama serta Ormas Islam di seluruh Indonesia yang turut serta menjaga kondusifitas negara selama perayaan natal tahun ini.

“Bahkan sebagian di antara mereka ada yang ikut menjaga greja, saat umat Kristiani merayakan Natal,” tuturnya.

- Advertisement -

Ia juga berterima kasih kepada umat Kristiani, dimana menurutnya mereka telah merayakan Natal secara khidmat dan tidak berlebihan, sehingga perayaan Natal berlangsung sukacita dan damai.

Fachrul juga berharap kondisi yang dimikian terus dijaga untuk meningkatkan sinergi antara umat beragama guna merawat kerukunan. Pasalnya kedamaian dan kerukunan menjadi pra syarat mutlak terlaksananya pembangunan.

“Pemerintah akan mudah membangun, jika kondisi masyarakatnya rukun dan damai. Para ulama dan tokoh agama berperan penting dalam menjaga kerukunan umat,” ujarnya.

“Jika negara rukun dan damai, masyarakat akan nyaman, banyak wisatawan berkunjung ke Indonesia, dan investasi pasti akan berkembang lebih banyak” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER