Jumat, 19 April, 2024

Pemprov DKI Gelar Upacara Peringati Hari Ibu di Monas

MONITOR, Jakarta – Pemprov DKI menggelar upacara memperingati Hari Ibu ke-91 di Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (23/12), uniknya kali ini semua peserta upacara dihadiri oleh kaum perempuan.

Peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, pada tahun 2019 ini mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’. Selain rangkaian kegiatan upacara pada umumnya, upacara peringatan Hari Ibu diisi dengan pembacaan sejarah singkat Hari Ibu serta persembahan lagu Mars Hari Ibu dan Hymne Hari Ibu.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Kependudukan dan Pemukiman, Suharti, selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam amanatnya, Menteri PPPA menyebut bahwa hakikat peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

- Advertisement -

“Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah ini, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam maupun luar negeri,” ungkap Menteri PPPA RI dalam amanat yang dibacakan Inspektur Upacara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER