Gabung PDIP, Hengky Kurniawan Kabarnya Dijanjikan jadi Bupati Bandung Barat

Wakil Bupati kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan (dok: Kompas)

MONITOR, Jakarta – Politisi Demokrat Andi Arief melepaskan kepergian rekannya Hengky Kurniawan pindah ‘kendaraan’ politik. Hengky, yang sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat, kini mengundurkan diri dan berpindah haluan ke PDI perjuangan.

Kabarnya, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu dijanjikan bakal menjadi Bupati oleh Politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka.

“Selamat buat Hengky Kurniawan yang sekarang menjadi Kader PDIP,” ucap Andi Arief memberikan selamat, Sabtu (21/12).

“Mudah-mudahan seperti yang dikemukakan saat bertemu di Bandung beberapa waktu lalu, dijanjikan Rieke D Pitaloka akan menjadi Bupati secepatnya karena bupati saat ini dari Nasdem bermasalah dan kejaksaan bisa membantu,” imbuhnya lagi.

Sebagaimana diketahui, usai mengundurkan diri dari Partai Demokrat, Hengky Kurniawan resmi menjadi anggota PDIP. Dalam waktu dekat, dia akan menerima kartu tanda anggota (KTA) dan seragam resmi PDIP.

Ia resmi mengunduran diri sebagai kader partai Demokrat melalui surat yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal DPP Demokrat. Dalam surat tertanggal 16 Desember 2019 itu, Hengky yang menjabat Ketua MPC Kabupaten Bandung Barat menyampaikan keputusan diambil tanpa paksaan dari siapapun.

“Saya menyatakan secara resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Pilihan ini saya ambil secara sadar dan dengan penuh pertimbangan tanpa paksaan dan intervensi dari pihak mana pun,” tulisnya dalam surat pengajuan pengunduran diri.