Rabu, 24 April, 2024

#TenggelamkanEdhyPrabowo Melesat, Fadli Zon Sarankan Edhy Tampung Kritikan Susi

MONITOR, Jakarta – Gegara mengeluarkan kebijakan ekspor benih lobster, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dibully masyarakat di media sosial. Bahkan, hastag #TenggelamkanEdhyPrabowo ramai dan menjadi trending di lini Twitter.

Banyak warganet menyarankan agar menteri dari Partai Gerindra itu melanjutkan kebijakan yang sudah dijalankan Susi Pudjiastuti. Banyak yang menilai, kebijakan ekspor benih lobster justru dapat merugikan negara.

Menanggapi banyak cibiran itu, Waketum DPP Gerindra Fadli Zon angkat bicara. Ia sendiri menyarankan kepada Edhy Prabowo agar mempertimbangkan kembali kritikan serta masukan dari sejumlah kalangan, tak terkecuali Menteri KKP sebelumnya Susi Pudjiastuti.

“Saya sarankan pada kolega saya Menteri Edhy Prabowo untuk mempertimbangkan masukan dan kritik yang baik soal benih lobster,” ujar Fadli Zon dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/12).

- Advertisement -

Sesama pengurus di Gerindra, Fadli Zon juga mengingatkan agar Edhy tidak bersikap apriori terhadap kritikan pedas dan masukan Susi. Ketua BKSAP DPR ini meyakini, Edhy akan mampu mengambil keputusan yang bijak terkait ekspor benih lobster ini.

“Jangan apriori walau datang dari manapun apalagi dari pendahulu Susi Pudjiastuti yang punya nasionalisme tinggi. Saya yakin Menteri Edhy Prabowo akan bijak bersikap,” tutur Fadli Zon.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER