Ketua Komisi III DPR Ingatkan Kabareskrim Baru Segera Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry (dok: Rizal Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry mengingatkan agar Kabareskrim Polri yang baru dilantik, Komjen Listyo Sigit Prabowo, untuk segera merealisasikan pengungkapan kasus penyerangan penyidik KPK, Novel Baswedan.

“Tugas pertama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim baru tak lain fokus pada pengungkapan kasus penyerangan Novel Baswedan,” kata Herman dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/12).

“Jangan lupa bahwa Presiden Joko Widodo pekan lalu sudah menyampaikan agar kasus ini bisa selesai dalam hitungan hari,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa perintah Presiden Jokowi ini selaras dengan keinginan masyarakat yang berharap kasus tersebut segera tuntas. 

“Jadi, bisa dikatakan juga bahwa keberhasilan mengungkap kasus ini dengan cepat sekaligus menjadi bukti kelayakan Kabareskrim baru,” pungkas politikus PDI Perjuangan itu.

Sebagaimana diketahui, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12). 

Serah terima jabatan ini dilakukan berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019.