Puji Kinerja Kapolda Metro, Kapolri: Pak Gatot Sudah Pantas Pindah

MONITOR, Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis memuji kinerja Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy Pramono. Oleh karenanya, Idham menyebut sudah saatnya Gatot mengisi posisi dan bertugas di Mabes Polri.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polda Metro Jaya karena sukses mengeluarkan sistem tilang elektronik E-TLE dan hari ini mengeluarkan 3 aplikasi baru untuk masyarakat,” ujar Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/12).

Lantas Idham pun membandingkan kerja Gatot dengan dirinya ketika masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Bayangkan 1 tahun 8 bulan saya jadi Kapolda, saya tidak mampu melakukan ini. Pak Gatot ini belum setahun sudah bisa melaksanakan kegiatan ini. Jadi saya kira sudah pantas lah Pak Gatot ini pindah ke Mabes Polri,” ungkapnya.

Idham mengatakan, Polda Metro Jaya saat ini sudah melakukan trobosan yang menurutkan sangat inovasi. Terkait dengan lalu lintas, Idham menyebut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf sudah bekerja dengan baik dalam mengembangkan E-TLE.

“Dirlantas nanti kita carikan job bintang buat dia. Yang jelas-jelas saja orang yang berbuat harus di reward itu jelas. Sudah bagus saya kasih janji, yang lain saya kasih janji cuma belum saya kasih,”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Metro Irjen Gatot mengatakan memang ada pertanyaan dari Kapolri kepadanya soal jabatan Kapolda Metro itu. Dia menyebut Kapolri memberi pilihan mau lama atau cepat menjadi Kapolda Metro.

“Pak Kapolri bilang ‘Pak Kapolda mau lama atau cepat’ (jabatan Kapolda Metro), tadi saya ditanya gitu. Kalau mau cepet ya buat inovasi lagi, minta bantuan Pak Gubernur, Pak Wali Kota,” ujar Gatot.