Kamis, 25 April, 2024

Peringati HUT KORPRI, Anies Ajak Pegawai Selalu Ciptakan Inovasi

MONITOR, Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan, mengajak bawahannya di Pemprov DKI Jakarta untuk terus selalu melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarkat.

Sebab melakukan inovasi dilingkungan pemerintahan sangatlah penting. Hal tersebut disampaikan Anies dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48.

Dikatakan Anies, birokrasi itu bekerja mengikuti prosedur, tetapi tantangan di masyarakat selalu berubah.

Karena itu, Anies menegaskan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta harus selalu inovatif dan memperbaiki prosedur yang disesuaikan dengan kondisi perubahan zaman.

- Advertisement -

“Prosedur itu diperlukan agar pelayanan memiliki standar yang sama di semuanya. Misalnya pengurusan KTP ada prosedurnya, supaya di kelurahan manapun itu dilayani dengan sama. Tapi prosedur itu sendiri harus terus menerus dilakukan inovasi,” ungkapnya.

Perlu diketahui, tema hari ulang tahun KORPRI yang ke-48 tahun 2019 ini yaitu “KORPRI: Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa”.

Tema ini diharapkan agar setiap anggota KORPRI tetap fokus pada pencapaian tujuan bernegara dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, termasuk perekat bangsa yang harus dijaga dalam suasana politik apapun.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER