Rabu, 24 April, 2024

Anggota Komisi X Sosialisasi 4 Pilar di SMK IPTEK Tangsel

MONITOR, Tangerang Selatan – Anggota DPR RI Komisi X, Martina melakukan sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di SMK IPTEK Tanggerang Selatan. Sosialisasi 4 pilar ini penting dilakukan untuk menanamkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat.

Di hadapan sekitar 200 peserta, yang diikuti oleh Guru dan Tokoh Masyarakat, Martina yang merupakan anggota Fraksi Gerindra dari Dapil Banten 3 ini menyebutkan peran 4 Pilar sebagai pondasi bagi masyarakat untuk berkehidupan bernegara agar terciptanya kerukunan antara suku, agama dan budaya.

“Kehadiran 4 Pilar inilah yang menguatkan bangsa kita hingga saat ini, nilai-nilai Pancasila yang kita amalka, dari berbagai latar belakang agama bisa hidup rukun dan tenteram karena berprinsip Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika” ujarnya di hadapan para peserta.

Selain itu, menurut Anggota DPR RI Komisi X ini, mensosialisasikan 4 Pilar tersebut dinilai penting, lantaran sebagaimana diamanatkan UU No. 17 Tahun 2014 untuk pemasyarakatan dan mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER